Cara Mengaktifkan & Mematikan Wifi di windows 10


      Cara Mengaktifkan Wifi di win 10 – Saat ini Bisa dikatakan dengan era globalisasi serta perkembangan tekhnologi yang sangat pesat kita  sekarang sudah dikenalkan dengan perangkat yang disebut  wifi. mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga kita apalagi bagi anak 2 komputer n jaringan pasti itu sudah menjadi makananya sehari hari pasti ya dong.. Dengan wifi, kita semakin dimanjakan karena bisa lebih mudah mendapat koneksi internet. Apalagi hampir semua wilayah di kota-kota besar sudah tercover oleh wifi.
      Dan pada artikel ini  saya akan share atu membagikan cara mengaktifkan wifi di laptop serta mematikannya. Karena ada kalanya perangkat wifi di laptop atau notebook kita tidak harus selalu dalam keadaan On. Dan mungkin juga ada beberapa yang ingin tau cara menghidupkan wifi di laptopnya. maka dari itu kita simak langkah langkah nya berikut.
      Namun pada  tutorial kita kali ini adalah , menggunakan windows 10. Jika kamu pengguna windows 10, kamu bisa mengikuti 4 cara yang ada di bawah ini. Sebenarnya tidak jauh berbeda untuk versi windows sebelumnya, kita hanya perlu menyesuaikan nya saja kok. OKE...? lanjuttttttttttttttttttttttt.

1. Melalui taskbar,  network icon

       yaitu dengan cara  mengarahkan kursor ke bagian pojok kiri taskbar, lalu klik network icon, kemudian kamu bisa klik tombol on/off wifi yang ada. Atau juga klik langsung tombol mode penerbangan yang ada di sebelahnya.




2. Menggunakan tombol “Fn” dan wifi
           yang ini kita hanya menekan tombol tersebut, biasanya ada lamput led yang menjadi simbol on/off wifi tersebut.
        Namun ada beberapa laptop yang tidak dilengkapi tombol khusus tersebut. Tapi jangan khawatir, kamu masih bisa menggunakan tombol kombinasi  “( Fn + Wifikey) “.Wifikey ini biasanya berada pada salah satu tombol “F1 sampai F12”.

3. Melalui control panel, yaitu langsung ke network adapternya.
           Kita buka control panel, lalu akses lokasi network connection yang berada padaControl Panel\Network and Internet\Network Connections. Kita akan melihat beberapa network adapter, seperti ethernet, Wi-Fi, dan yang lainnya. Pada adapterwifi, klik kanan, lalu pilih enabel/disable untuk mengaktifkan atau menonaktifkan adapter wifi di laptop.


4. Melalui settings, network and internet.
   Caranya, adalah kita buka dulu Settings, bisa melalui start menu. Setelah terbuka, pilih tabNetwork and Internet. Nanti ada beberapa sub tab, kita pilih Wifi. Lalu akan ada tombol On/Off untuk mengaktifkan atau menonaktifkan perangkat wifi di laptop.


Berikut, tadi beberapa cara mengaktifkan wifi di laptop bagi pengguna windows 10. Tapi ingat kalau kamu menggunakan versi sebelumnya, tinggal menyesuaikan saja. Jika punya cara lain, bagikan saja lewat komentar. kita sama sma belajar disini . semoga bermanfaat.  


0 Response to "Cara Mengaktifkan & Mematikan Wifi di windows 10 "

Posting Komentar

wdcfawqafwef