Cara Membuat WiFi Hotspot di Windows 10 Melalui CMD




Cara Membuat WiFi Hotspot di Windows 10 Melalui CMD.

Oke disini kita akan membahas mengenai cara pembuatan WIFI hospot di windows 10 caranya tidak lah sulit masihSama seperti di windows 8 dan 8.1, pada windows 10 fitur setup untuk jaringan AdHoc masih ditiadakan. Alhasil, untuk membangun jaringan AdHoc, tidak semudah klik next sampai finish.
      Alternatif yang lain, kita bisa memanfaatkan atau menggunakan virtual hostednetwork yang menjadi salah satu fitur pada windows. Untuk memanfaatkannya pun kita melalui Command Prompt. Kalau kamu sudah pernah baca artikel pada blog ini mengenai cara pembuatan wifi hotspot di windows 8, saya yakin kamu sudah bisa membuatnya di windows 10, karena perintah yang digunakan sama saja.
          Tapi jika diantara kita  ada yang lupa atau belum pernah mencoba disini saya akan membagikan ulang pada artikel ini. Berikut adalah cara membuat wifi hotspot pada laptop windows 10,oke kita ikuti tutorial dibawah ini.
1. yang Pertama kita buka dulu command prompt dengan mode Run As Administrator. Cara mudahnya, ketik cmd pada bar pencarian, kemudian klik kanan command prompt pilih Run as…

     Setelah terbuka jendela command prompt, langsung saja kita masukan perintah   sebagai berikut untuk membuat SSID dan Key. yang bergaris bawah 
( netsh wlan set hostednetwork mode=allow ssid=NAMA_SSID key=PASSWORD ).


  • Setelah itu, jalankan virtual hostednetwork nya menggunakan perintah berikut 
  • netsh wlan start hosted network )


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
sekarang, sudah jadi  Hotspot pada laptop kamu. Pastikan pada Windows Network Connection sudah muncul adapter baru yang berlabel Microsoft Hosted Network Virtual,.dan Jangan lupa, kita sharing koneksi internet menuju Virtual Hostednetwork tadi. Contohnya seperti gambar di bawah ini. Atau jika kamu tidak mengerti bagaimana cara sharing koneksi internetnya, silahkan baca artikel Cara Sharing Koneksi Internet di Windows.

 Setelah itu, silahkan coba koneksikan hotspot tersebut dari perangkat lain. Seharusnya bisa terhubung dengan baik dan terkoneksi dengan internet. Semoga bermanfaat.buat yang telah membaca artikel ini.

0 Response to "Cara Membuat WiFi Hotspot di Windows 10 Melalui CMD"

Posting Komentar

wdcfawqafwef