Cara Mengaktifkan Fitur File and Printer Sharing Pada Windows 7 atau melakukan sharing





SHARE atau yang biasa disebut sharing, entah itu dalam bentuk dokumen, file, atau bahkan berupa device.masih banyak diantara kita yanfg belum tau apa itu sharing dan gimana sih caranya?
disini sebelum kita membahas gimana cara untuk share atau sharing, kita akan memberikan penjelasan terlebih dahulu tentang share atau sharing.

Share atau sharing adalah membagikan data atau berbagi data dan masih banyak lagi pengertian tentang share atau sharing. Namun yang akan kita bahas disini adalah, Sharing data, file dari pc 1 ke pc lainya atau yang sering kita dengar dengan sebutan komputer.

Pada sistem operasi windows juga terdapat layanan file dan printer sharing yang bisa kamu terapkan pada jaringan, baik itu jaringan LAN, maupun hanya untuk jaringan peer-to-peer antara dua komputer. Untuk dapat menggunakan layanan tersebut, kita harus mengaktifkan terlebih dahulu fitur File and printer sharing.

Kita tidak akan bisa melakukan sharing apabila fitur tersebut belum diaktifkan. baiklah berikut langkah langkah mengaktifkan fiktur  fitur file and printer sharing.

1. Masuk Network and Sharing Center, dengan cara klik kanan network icon yang berada pada bagian bawah taskbar, kemudian pilih Open Network and Sharing Center.


2. Atau bisa juga masuki melalui control panel. Caranya masuk ke Control Panel, pilih Network and Internet, kemudian pilih Network and Sharing Center.





3. Setelah Berada pada halaman Network and Sharing Center, pilih submenu Change Advanced sharing settings yang berada pada bagian kiri halaman.


4. Pada bagian ini kita bisa mengaktifkan fitur sharing dengan memberi cek box pada bagian file and printer sharing. dan Janga lupa untuk menonaktifkan proteksi password, agar saat ingin mengakses tidak diminta password.


5. Setelah semuanya selesai klik save changes. Sekarang layanan sharinga file dan printer sudah bisa kamu manfaatkan. Untuk tutorial sharing file dan printer akan menyusul. Terima kasih semoga bermanfaat.

 Selamat Mencoba ....................!

0 Response to "Cara Mengaktifkan Fitur File and Printer Sharing Pada Windows 7 atau melakukan sharing"

Posting Komentar

wdcfawqafwef